Jumat, 02 September 2016

Cara menulis bahasa pemrograman

Cara menulis bahasa pemrograman
 
Cara menulis bahasa pemograman PHP bagi pemula mungkin akan sangat membingungkan, belum lagi pemahaman html yang masih kurang. Nah, untuk membantu beberapa teman-teman untuk memahaminya menulis kode PHP di dalam HTML Berikut beberapa contoh kode yang harus diperhatikan.
 HTML
Penulisan html dimulai dengan tag <html> dan ditutup dengan tag </html>. Beberapa tag yang perlu diisi di dalam HTML biasanya seperti berikut :
 

Pemograman PHP  
Nah ini yang ditunggu-tunggu, menulis kode PHP pada html yang sudah dikombinasi dengan css bootstrap. Cara ini biasa digunakan jika kita belum bisa membuat tampilan layout/template web sendiri. Jadi teman-teman bisa download template bootstrap sendiri. Kemudian mengcostum dengan sistem/kode php milik teman-teman yang sudah dibuat. Pada dasarnya sama dengan menulis kode PHP pada html dengan css biasa atau pun css bootstrap. Cuma dengan struktur HTML dan CSS pada template bootstrap yang sangat kompeks, tidak sedikit tag tag baru yang akan membuat kita sedikit bingung. Kode PHP dibuka dengan tag <?php dan ditutup dengan tag ?>. Perhatikan gambar berikut :

 
Cara menulis Bahasa Pemograman PHP
Cara menulis Bahasa Pemograman PHP
Gambar di atas merupakan sebagai sampel atau contoh kecil mengenai penulisan bahasa pemograman php. Dan penulisan di atas masih menggunakan PHP terstruktur, jadi belum OOP PHP. Mengenai penjelasan maupun contoh program menggunakan bahasa pemograman PHP. Akan saya tulis lebih lengkap di artikel selanjutnya. Mengenai cara menulis bahasa pemograman PHP di atas, semoga bisa membantu teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar